Monday, August 03, 2018. Latest Post :
Follow us :

Trio iPhone Baru Datang, Apple ‘Sapu Bersih’ Produk Jadul

Kedatangan iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, dan Apple Watch Series 4 berdampak pada disetopnya produksi sejumlah produk Apple lainnya yang sudah dinilai jadul.

Mengakhiri dukungan Apple terhadap produk jadul seakan sudah menjadi tradisi, ketika perusahaan mendiang Steve Jobs ini meluncurkan produk anyar. Sebelumnya saat mengumumkan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X pada tahun lalu, Apple menyetop produksi iPhone 5 dan iPhone 5S.

Seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (14/9/2018) Apple diam-diam ‘membunuh’ setengah lusing model perangkat yang lebih tua, termasuk Apple Watch yang paling mewah sampai iPhone X yang umurmnya belum satu tahun.

Apple Watch Series 1 yang dirilis tahun 2015 di samping Apple Watch yang kelasnya lebih tinggi, yaitu Series 2. Hingga Rabu kemarin, Apple masih menjual Series 1 sebagai alternatif perangkat yang lebih murah dari Apple Watch Series 3.

Kini, Apple Watch Series 1 sudah menjadi riwayat usai kedatangan Series 4 bersamaan diiluncurkan trio iPhone. Langkah Series 1 ini mengikuti jejak Series 2 yang lebih dulu disetop produksinya sejak 2017.

Apple Watch Series 1 sendiri dijual seharga USD 249. Namun, belakangan harganya jadi lebih murah sampai USD 179.

Apple Watch Edition adalah jam pintar kelas super premium yang pertama kali dipublikasikannya 2014. Dengan balutan emas 18 karat, Apple Watch Edition dibanderol dengan mulai harga USD 10 ribu.

Sekarang, Apple Watch mahal ini sudah menjadi sejarah, ketika perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut mempensiunkannya dari produk jualan.

Usianya menginjak tahun ke-4, Apple pun memutuskan untuk menghentikan produksi model iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Kedua varian smartphone ini masih memakai headphone jack. Sebab, sejak iPhone 7, Apple berinovasi dengan memiliki konektor port lighting Apple Sendiri.

Hingga Rabu kemarin, iPhone 6S dihargai USD 450 dan kakaknya dijual lebih mahal sedikit, yaitu USD 550.


Member's Feedbacks